membahas segala hal tentang android termasuk aplikasi, game, dan lainnya

Saturday 2 July 2016

7 langkah mudah membuat akun BBM dan mengaktifkannya terbaru 2016

pada tahun 2015 lalu, Blackberry resmi melepas salah satu app media chatting terbaiknya untuk dijalankan di operating sistem android dan Iphone, ialah BBM (blackberry messenger). sampai saat ini, pengguna BBM sudah mencapai lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. sudah banyak orang Indonesia yang sudah menjadi pengguna BBM hingga saat ini. BBM merupakan salah satu media chatting yang paling populer, dengan kemudahan dan kecepatan mengirim pesan, serta berbagai fitur yang ditawarkan seperti menarik pesan, mengirim gambar, mengetahui pesan kita di orang lain (ceklis, delay, read)  sehingga membuat kita ingin cepat - cepat mempunyai akun BBM tersebut. bahkan sekarang ada fitur terbaru lagi, yaitu fitur videocall sehingga memudahkan kita untuk menelpon sambil melihat wajahnya. bagaimana? keren, bukan?




baca juga: 10 cara ampuh menghemat data di android
nah pada kesempatan kali ini, saya akan share pengalaman tentang cara membuat akun BBM terbaru dan cara mengaktifkannya. sebenarnya mudah sekali untuk membuat akun BBM ini, yang diperlukan hanyalah sebuah email yang akan digunakan nanti pada saat pendaftaran dan secangkir kopi biar ngga ngantuk. oke langsung saja simak cara membuat akun BBM di android dan mengaktifkannya terbaru lengkap dengan gambar.

cara membuat id BBM dan mengaktifkannya

1. pertama anda harus mempunyai app nya dulu. anda bisa mengunduhnya di play store. ukurannya tidak lebih dari 40 MB.

2. jika sudah terpasang, silahkan buka BBM nya. anda akan dihadapkan pada tampilan seperti dibawah. silahkan isi.







keterangan:


  • nama: silahkan isi dengan nama lengkap anda
  • alamat email: bisa anda isi dengan email gmail, email yahoo, dan lain sebagainya. email ini akan berguna pada saat anda nanti lupa kata sandi.
  • kata sandi: isi minimal 8 karakter agar lebih aman. jangan lupa untuk mencatatnya
3. apabila muncul jendela verifikasi email, pilih sudah benar.


4. tunggu loading BBM, biasanya akan memakan waktu yang lama bahkan sampai 5 menit apabila jaringan di daerah anda lelet. jadi usahakan siapkan jaringannya yang stabil (3G/HSDPA) atau ingin lebih cepat dengan 4G/LTE.





5. akan muncul option apabila anda ingin menambahkan teman lewat kontak anda. pilih saja lompati.




6. tambahkan foto anda untuk dijadikan sebagai dp (display picture) BBM. bisa potret langsung atau dari galeri.




7. dan selamat sekarang anda sudah terdaftar di BBM dan mempunyai akun sendiri. anda juga akan mempunyai PIN yang nantinya bisa digunakan untuk menambah kontak BBM anda.








apabila ingin menambah teman, anda bisa menekan icon manusia pada navigasi, kemudian tambah kontak.


kemudian akan muncul jendela, anda bisa memilih salah satu pilihan untuk menambahkan kontak BBM anda, bisa dengan kode batang, PIN, SMS, dan Email.









oke mungkin sampai sini artikel singkat mengenai cara membuat akun BBM serta mengaktifkannya. semoga apa yang dibahas kali ini, dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan semoga anda berhasil membuat akun BBM nya. selamat mencoba!

baca juga: cara lacak android yang hilang 100% ketemu

No comments:

Post a Comment