membahas segala hal tentang android termasuk aplikasi, game, dan lainnya

Tuesday 28 June 2016

cara terbaru mengatasi android download aplikasi sendiri terbukti ampuh

siang sob, oke disini saya akan berbagi tentang pengalaman saya mengatasi android yang sering ngistal aplikasi sendiri. ini merupakan masalah yang cukup berbahaya, dan banyak pengguna android yang sering mengeluh karena hal ini. bagaimana tidak, setiap saat, setiap data di aktifkan, maka otomatis android kita menginstal aplikasi sendiri. bayangkan, gimana sakitnya, udah buat hape kita jadi lelet, ngabisin kuota lagi. haduh, cup cup cup.




nah penyakit android ini biasanya disebabkan oleh virus yang menyerang sistem, lah emang dari mana virus itu datang? tanpa kita sadari, kita telah menginstal aplikasi ataupun game yang telah disisipi oleh virus. virus yang menyerang biasanya trojan atau malware lainnya yang cukup berbahaya. what is the  trojan? trojan adalah sebuah program yang yang dibuat seperti program yang baik (padahal jahat) yang berguna bagi penggunanya. trojan menginfeksi dengan cara menempel pada aplikasi, dan pada saat anda menginstal aplikasi tersebut trojan masuk ke sistem dan menempel disana. jika trojan sudah menginfeksi sistem maka akan sulit untuk mengatasinya. meskipun aplikasi yang menginfeksi telah dihapus, biasanya trojan akan terus menempel pada sistem. trojan yang menyerang hh saya bukan hanya satu, kalau tidak salah ada empat, cukup banyak juga ya. saya juga dulu menggunakan berbagai cara, mulai dengan menggunakan anti virus, kemudian menghapus aplikasi yang mencurigakan, dan menghentikan program yang dianggap sebagai virus.

baca juga: cara mengatasi android tidak bisa pasang aplikasi / pemasangan dicekal

setelah berbagai cara saya lakukan akhirnya saya bisa berhasil menghentikan dan menghapus si virus pembuat onar tadi. mau tau caranya? simak langkah - langkahnya dibawah ini.

CARA AMPUH MENGATASI ANDROID SERING INSTAL APLIKASI SENDIRI

1. pertama, anda harus mendownload aplikasi yang benar - benar mampu menghapus virus trojan, nama nya Stubborn Trojan Killer, anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui playstore.

berdasarkan pengalaman aplikasi ini memang ampuh memberantas virus trojan, dengan unduhan lebih dari 1 juta pengguna dan rating yang tinggi, pantaslah karena sepadan dengan hasil dan kinerja nya.

2. setelah selesai mengunduh, masuk ke aplikasi tersebut dan pilih SCAN. Aplikasi akan memulai scanning dan mencari virus yang mengganggu yang biasanya otomatis menginstal berbagai aplikasi yang tidak di inginkan.

3. setelah selesai, klik KILL untuk membunuh virus.

4. selamat anda telah berhasil menghapus virus yang menyebabkan instal aplikasi otomatis

pengalaman saya, setelah sukses cara ini, tidak ada lagi aplikasi yang melakukan isntal sendiri. meskipun ternyata masih ada satu virus lagi yang tersisa namanya com.android.os, namun itu tidak mengganggu, jadi saya biarkan saja. karena untuk menghapusnya pun harus membutuhkan akses root.

saran lain, jika anda sudah melakukan cara diatas, dan berhasil namun masih ada virus lainnya seperti malware (selain trojan), anda bisa menggunakan aplikasi ESET Mobile Security & antivirus, tapi sejauh ini saya belum mencoba aplikasi ini, karena dengan stubborn trojan killer pun saya rasa sudah cukup. 



tips dari saya, jangan menginstal aplikasi sembarangan, jangan menginstal aplikasi di playstore yang mempunyai rating rendah, dan jangan menginstal aplikasi ataupun game di tempat ilegal karena biasanya aplikasi tersebut berupa bajakan. jika anda sayang sama hp anda hindari itu semua. ok?

demikian artikel kali ini.apa yang saya sampaikan diatas adalah pengalaman pribadi, so saya minta maaf jika terdapat perbedaan persepsi.  semoga artikel ini bermanfaat, dan semoga anda sukses memberantas virus nya, dan android anda tidak lagi menginstal aplikasi sendiri. sekian dan sampai jumpa ! 

baca juga: 21 kode rahasia android yang harus kamu ketahui

No comments:

Post a Comment