membahas segala hal tentang android termasuk aplikasi, game, dan lainnya

Tuesday 28 June 2016

cara backup aplikasi android cadangkan aplikasi terbaru 2016


berdasarkan sumbernya, untuk mengunduh aplikasi android ada dua cara, yaitu dari play store dan dari situs/web. apabila anda menginstal apikasi dari play store, maka sudah jelas terbukti aman terhindar dari berbagai virus dan malware, namun kekurangannya adalah app tersebut langsung terpasang di android tanpa ada cadangan aplikasi yang tersimpan di memori.



kemudian jika anda mengunduhnya dari situs atau web tertentu memang benar aplikasinya akan disimpan di memori, namun tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi tersebut sudah terkandung virus atau malware di dalamnya. jadi serba salah kan kalau ingin back up aplikasi, nah karena masalah itulah pada artikel ini saya akan berbagi cara back up aplikasi android dengan membuat cadangkan aplikasi.

baca juga: cara jitu mengatasi android sering instal aplikasi sendiri

mungkin sekarang sedang tersirat di benak anda untuk mempunyai aplikasi mentah pada memori anda. supaya anda bisa berbagi aplikasi pada teman tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. maka dari itu back up aplikasi adalah salah satu solusinya.

back up aplikasi berbeda dengan back up file lainnya seperti video dan foto. back up aplikasi merupakan cara kita memindahkan atau meng copy aplikasi dari yang tadinya terinstal menjadi bentuk apk yang di simpan di memori.

mengubah aplikasi menjadi file mentah sangat bermanfaat, kita tidak perlu lagi repot - repot untuk menginstal aplikasi lagi dari play store atau pun dari  web/situs yang membutuhkan banyak kuota. selain itu, juga ketika memori dan RAM kita penuh karena banyak aplikasi, namun tidak mau menghapusnya, back up aplikasi adalah solusi terbaiknya. jadi setelah anda menghapus sebuah aplikasi, dan ingin memainkannya lagi tinggal kita pasang dari memori.


cara back up aplikasi terbaru 2016

 untuk mem back up aplikasi di android salah satunya adalah dengan menggunakan App Backup & Restore. alasan saya memilih aplikasi ini adalah selain ringan juga karena di khususkan hanya untuk back up aplikasi android saja. untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mengunduhnya di play store dengan ukuran tidak lebih dari 4 MB. ringan sekali, bukan?

oke langsung saja, simak langkah - langkahnya di bawah ini.

1. unduh aplikasi App backup & Restore dari play store, gratis !

2.  buka dan jalankan aplikasi tersebut

3. centang aplikasi yang ingin di backup, bisa satu, dua atau semuanya.

kira kira seperti ini penampakannya


4. tekan back up dan proses pencadangan aplikasi akan berjalan

5. tunggu aplikasi sedang di backup

6. selesai

itulah cara termudah dan tercepat untuk back up (pencadangan) aplikasi dengan menggunakan App Backup & Restore. bagaimana, mudah kan? jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin instal aplikasi kesayangan tanpa punya kuota. cara itu adalah pengalaman saya sendiri. sudah banyak aplikasi yang saya backup agar nanti pada saat ingin menggunakannya kembali, gampang tinggal kita instal dari memori. that its very simple.


nah pertanyaan selanjutnya adalah, di mana aplikasi yang kita back up tersebut disimpan?
nice question, untuk mengetahui di mana aplikasi back up disimpan biasanya disimpan pada karu SD. kita tinggal masuk ke memori card/kartu SD, maka di situ anda akan melihat sebuah folder bernama App_backup_restore. tekan  folder tersebut dan anda akan melihat berbagai aplikasi yang sudah anda back up tadi.




namun apabila anda tidak menemukannya, coba anda cari di memori internal, kalau masih tidak ada, coba ketikkan dalam pencarian dengan kata kunci App_backup_restore. pasti ada.

back up aplikasi dengan app backup & restore adalah cara yang paling mudah bagi saya. dengan itu, saya bebas mencadangkan aplikasi kapapun saya mau.

mungkin sampai di sini artikel singkat mengenai cara backup aplikasi terbaru 2016, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba !



baca juga: 21 kode rahasia android yang harus anda ketahui

                 

No comments:

Post a Comment